Sabtu, 14 Januari 2012

3 Tempat Wisata Ter-Horor di Jepang

Dunia horor dalam negara Jepang sudah tidak diragukan lagi, buktinya film-film horor buatan Jepang tampil sangat mengerikan dibanding dengan negara lain. Warga Jepang memang suka dengan hal-hal horor, dan berikut adalah tempat wisata di Jepang yang membawa sensasi paling mengerikan: 

1. Pulau Gunkajima, Pulau Hantu tak berpenghuni


Salah satu pulau terpencil di lepas perairan Jepang ini merupakan salah satu pulau tak berpenghuni dari sekitar 505 pulau kosong lainnya di perfektur Nagasaki. Tahun 1887 hingga tahun 1974 pulau ini adalah pulau kaya industri yang ramai, juga ada tambang batubara. Namun tahun 1970an, batu bara mulai habis dan penduduk pulau ini meninggalkannya begitu saja. Bangunan-bangunan serta pabrik-pabrik dibiarkan kosong begitu saja, sehingga Gunkajima dijuluki Pulau Hantu. Hingga tahun 2009, pulau ini dilarang dimasuki oleh siapa pun, namun akhirnya dibuka secara umum untuk wisata.

2. Rumah Sakit Berhantu Fujikyu


Sebenarnya adalah sebuah wahana dari Taman Bermain Fuji-Q. Di sini, pengunjung dapat merasakan suasana horor langsung dengan tema rumah sakit. Pengunjung yang masuk hanya diberi ‘bekal’ sebuah senter untuk menyusuri lorong-lorong rumah sakit. Selama perjalanan, akan banyak ditemui boneka-boneka menyeramkan, dan juga aktor-aktor yang bermain sebagai hantu. Perjalanan menyusuri rumah sakit ini akan menempuh waktu 45 menit, dan aktor serta boneka yang ada di dalamnya benar-benar terlihat seperti hantu yang sesungguhnya. Rumah Sakit Fujikyu ini dipercaya sebagai rumah hantu terbesar dan terseram di dunia.

3. Hutan Aokigahara


Hutan Aokigahara merupakan hutan yang populer di Jepang. Sayangnya, kepopuleran hutan ini karena tragedi yang terjadi di dalamnya. Hutan ini merupakan tempat bunuh diri paling populer di Jepang. Bahkan kabarnya, hutan ini sudah digunakan sebagai tempat bunuh diri sejak abad 19. Di hutan ini masih banyak barang-barang sisa dari orang-orang yang bunuh diri berserakan. Bahkan beberapa mayat yang belum terurai secara alam pun masih banyak ditemukan di hutan ini. Namun hal tersebut tidak menghalangi rasa penasaran wisatawan yang ingin melihat langsung nuansa kengerian yang ada di hutan ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar