Sabtu, 14 Januari 2012

5 K-pop Siap Eksis di 2012

Grup KPop banyak bermunculan di dunia permusikan. Tahun 2011 tercatat ada 62 group KPop termasuk sub unit baru yang tampil. Lalu, kira-kira siapa saja yang akan muncul di tahun 2012? Inilah 5 group KPop yang siap eksis di tahun 2012 :

1. EXO-K dan EXO-M




SM Entertainment 4 tahun terakhir telah mengorbitkan SHINee. Kali ini SME siap mengorbitkan EXO yang terbagi dalam dua grup, yaitu EXO-K dan EXO-M. Dua grup ini akan melakukan promosi secara bersamaan di Korea dan Cina. Nantinya kedua grup ini akan debut di hari, jam, dan menyanyikan lagu yang sama. Saat ini SME baru memperkenalkan 4 personelnya yaitu Kai, Luha, Tao, dan Chen. Keempatnya masih belum diketahui akan masuk EXO-K atau EXO-M

2. SPICA



Girlband yang satu ini siap debut hari ini, tanggal 10 Januari 2012 dengan single yang berjudul ‘Potently’. SPICA ditunggu kehadirammya oleh penggemar musik KPop karena satu manajemen dengan diva seksi Lee Hyori. Salah satu personel SPICA adalah Yang Jiwon yang sempat hampir debut bersama Five Girls (Hyosung ‘SECRET’, UEE ‘After School’, Yubin ‘Wonder Girls’, dan G-Na). Park Narae juga merupakan finalis dari ‘Superstar K’ tahun 2009.

3. Invicible Chung Dam



Nama ini bukan nama sebenarnya. Lima dari tujuh calon boyband baru dari Cube entertainment ini tampil dalam komedi situasi ‘Living in Chungdamdong’ sebagai grup trainee bernama Invicible Chung Dam. Cube membanggakan grup yang memiliki kemampuan berbahasa asing ini. Tidak hanya itu, 2-3 personelnya mampu menulis lirik dan rap. Mereka pun disebut-sebut memiliki kualitas vokal dan penampilan yang bagus. Grup ini nantinya siap mendobrak dunia musik di Korea pada bulan Februari.

4. B.A.P



Grup yang beranggotakan 6 orang ini berada dibawah manajemen TS Entertainment yang juga menangani girlband SECRET. Nama B.A.P merupakan singkatan dari Best, Absolute, dan Perfect. Salah satu personel B.A.P. Bang Yong Guk telah menyumbangkan suaranya dalam lagu ‘Are You Crazy’ milik Jieun ‘SECRET’. Dua personil lainnya, Himchan dan Zelo pun sudah beberapa kali muncul di variety show. Sisa personilnya lagi nanti akan diperkenalkan melalui SBS-MTV ‘Ta-Dah. It’s B.A.P’.

5. Pledis Boys



Sebenarnya grup ini sudah diperkenalkan di pertengahan tahun 2011, namun sampai saat ini nama resmi mereka belum juga ditentukan. Rencananya Pledis Boys akan debut sekitar bulan februari. Grup yang memiliki 7 personil ini sudah muncul dalam proyek ’2011 Happy Pledis’. Mereka juga tampil di SBS ‘Gayo Daejun’ dengan shuffle dance.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar